Widget edited by super-bee

VIDEO Gunung Merapi Meletus 26 Oktober 2010

Posted by Unknown Rabu, 27 Oktober 2010, under | 0 komentar
Korban Tewas Mentawai Sudah 413 Jiwa
Sabtu, 30 Oktober 2010 | 13:30 WIB
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Warga Sikakap bersama tim SAR, Jumat (29/10/2010), mencari jenazah warga yang tertimbun puing bangunan dan pohon akibat tersapu gelombang tsunami. Lebih dari sekitar 100 warga dilaporkan hilang. Jenazah yang berhasil ditemukan dikuburkan secara massal di lokasi tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com Jumlah korban meninggal akibat bencana gempa bumi dan tsunami di Kepulauan Mentawai hingga hari Sabtu (30/10/2010) sudah mencapai 413 jiwa.

Berdasarkan data resmi yang dirilis situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 10.00, korban tersebut berasal dari 7 desa di 4 kecamatan dengan rincian 41 orang di Kecamatan Sipora Selatan, 154 orang di Kecamatan Pagai Selatan, 209 orang di Kecamatan Pagai Utara dan 9 orang di Kecamatan Sikakap.

Korban meninggal yang paling banyak berada di Dusun Sabeugunggung dan Munte, Desa Belumonga, Kecamatan Pagai Utara, masing-masing sebanyak 98 orang.

Sementara itu, korban hilang dilaporkan sebanyak 303 orang dengan korban terbanyak berada di Dusun Sabeugunggung 160 orang. Korban luka berat sama dengan data sebelumnya, yaitu 270 orang. Adapun korban luka ringan bertambah 20 orang menjadi 162 orang.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat, pengungsi yang sudah terdata bertambah menjadi 12.935 jiwa dengan sebaran 7.784 jiwa di Kecamatan Pagai Selatan, 3.656 jiwa di Kecamatan Pagai Utara, dan 1.495 jiwa di Kecamatan Sikakap.

Dua dusun yang paling parah mengalami bencana adalah Dusun Munte dan Dusun Sabeugunggung yang terletak di Desa Batumonga, Kecamatan Pagai Utara. Di sana, jumlah rumah rusak berat masing-masing sebanyak 74 dan 64 unit. Total rumah rusak berat di 4 kecamatan adalah 497 unit, sedangkan rumah rusak ringan sebanyak 204 unit.



Berita terbaru tentang meletusnya gunung merapi 2010 – perkembangan tentang terjadinya letusan gunung merapi sangat heboh di beritakan dan telah menjadi berita terkini di indonesia, sampai saat ini berita tentang gunung merapi meletus masih mejadi berita paling di cari di indonesia ini.

Laporan terbaru tentang letusan gunung merapi memang sangat dasyat sekali, kini banyak warga yang sudah banyak mengungsi, sebagian warga sudah ada di kamp pengungsian memang saat di lihat dari video gunung merapi meletus sangat mengerikan sekali.

Menurut sumber yang kami terima, Energi aktivitas Gunung Merapi tahun 2010 itu tiga kali lipat energi aktivitas Gunung Merapi letusan pada tagun 1997, 2001, dan 2006, letusan Merapi pada tanggal 26 Oktober 2010 silam terjadi selama lebih kurang 33 menit. Dan tadi dinihari terjadi dua kali selama 21 menit. Itu membuktikan bahwa letusan Merapi tahun ini lebih dahsyat dan lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Letusan gunung merapi lebih membahayakan letusan saat ini adalah tanda-tanda yang diberikan Merapi. Jika tahun-tahun sebelumnya, sebelum meletus, Merapi terlebih dulu membentuk kubah dan gumpulan api. Dengan begitu, warga bisa mempersiapkan untuk evakuasi diri. Nah, sekarang itu tidak ada. Saat Merapi status Siaga, Merapi tak menunjukkan visual apapun.

Entah kenapa bencana di bulan ini banyak menghampiri indonesia, sampai saat ini berita terbaru tentang meletusnya gunung merapi masih belum aman, dan sewaktu-waktu bisa meletus dan mengeluarkan wedus gembel.

Letusan gunung merapi saat ini memang dalam keadaan SIAGA. Sehingga diharapkan para penduduk yang berada di lereng-lereng gunung segera mengungsi dikarenakan ativitas gunung berapi ini semakin hari semakin meningkat. Dan juga terdapat banyak letusan api dipuncak gunung merapi tersebut. Dan juga terdapat lelehan lahar yang sudah terlihat di gunung berapi tersebut, untuk lebih jelasnya mari kita lihat foto – foto letusan gunung merapi tersebut:

Foto Letusan Gunung MerapiFoto Letusan Gunung MerapiFoto Letusan Gunung MerapiFoto Letusan Gunung MerapiFoto Letusan Gunung Merapi

Berikut ini adalah gambaran lokasi bencana alam gunung meletus saat dieksekusi oleh tim SAR. Lokasi bencana Gunung Meletus ini hampir seperti kota mati dengan banyak debu yang menumpuk akibat dari awan panas yang turun dari puncak gunung merapi.


Apapun yang dilalui awan panas tersebut menjadi terbakar hangus dan ditumpuki banyak debu. Berikut ini merupaka foto lokasi bencana alam dimana diambil fotonya dari lereng gunung merapi:






One Response to "VIDEO Gunung Merapi Meletus 26 Oktober 2010"

Komennya dapat melalui account facebook .... lo g punya akun gmail.. oke..