Widget edited by super-bee

SMMPTN Unmul Gelombang II - Universitas Mulawarman

Posted by Unknown Selasa, 26 Juli 2011, under | 5 komentar
Unmul Bukan SMMPTN Gelombang II
26 Juli 2011 08:03:13


SAMARINDA - Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Unmul kembali dibuka gelombang II bagi calon mahasiswa dinyatakan belum diterima dalam SMMPTN gelombang I digelar 20-21 Juli. Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unmul M Ihwan kepada Koran Kaltim siang kemarin.

"Hasil ujian SMMPTN Unmul gelombang I akan diumumkan serentak pada 26 Juli 2011. Pengumuman akan disampaikan melalui website http://smmptn.unmul.ac.id. Bagi calon mahasiswa dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mendaftar ulang sejak 1-16 Agustus 2011. Khusus calon mahasiswa belum dinyatakan lulus seleksi masih terbuka peluang mendaftar untuk SMMPTN gelombang II," ujarnya.

Bahkan pelaksanaan seleksi tertulis terbagi jalur IPA dan IPS dalam SMMPTN diikuti lebih 4.314 calon mahasiswa tersebar di sejumlah program studi di 14 fakultas di Unmul. Namun kuota masing-masing fakultas belum diketahui secara detail terkait daya tampung akan diperoelh dari SMMPTN gelombang I ini.

"Kuota tentu menyesuaikan hasil seleksi di masing-masing fakultas. Tapi seleksi ini tetap digelar selektif untuk menjaring calon mahasiswa di setiap fakultas tanpa menyesuaikan jumlah kuota dibutuhkan. Sebab SNMPTN lalu terdapat fakultas memiliki pendaftar sama dengan jumlah kuota dibutuhkan. Namun tak serta merta seluruhnya akan diluluskan melainkan harus tetap mengikuti proses seleksi dalam ujian tertulis," ujarnya.

Dikemukakan pula kesempatan pendaftaran jalur SMMPTN gelombang II 2011 bagi calon mahasiswa dimulai sejak 26-29 Juli dengan melakukan pembayaran via Bank BTN Cabang Samarinda ke rekening Nomor 147-01-30-00044-5 atas nama Dana Kelola BLU sebesar Rp175 ribu. Kemudian melakukan pendaftaran secara online di http://smmptn.unmul.ac.id mulai 26-30 Juli, mengikuti ujian tulis kelompok IPA atau IPS pada 2 Agustus. "Pengumuman hasil ujian tulis SMMPTN gelombang II akan dilakukan pada 4 Agustus, program studi yang akan dibuka pada SMMPTN Gelombang II 2011 tentu akan tetap menyesuaikan daya tampung dan kapasitas dibutuhkan masing-masing fakultas," tambahnya. (ca)

Daftar Prodi Yang disediakan ... Download Di bawah ini .. !!!

One Response to "SMMPTN Unmul Gelombang II - Universitas Mulawarman"

  1. kibagus Says:

    info yang bermanfaat...!
    salam ...!

  1. Unknown Says:

    yah yah.... makasih..

    semoga bnar2 bmanfaat untuk....pengunjung blog saya ini...

    salam balik..

  1. Unknown Says:

    yah yah....pasti terus di lanjutin hahahhhahahahha......

  1. Mila Karmila Says:

    kak, apakah tahun ini ada smmptn gelombang kedua?
    kalau kakak tahu, jawab ya kak?

Komennya dapat melalui account facebook .... lo g punya akun gmail.. oke..